Ini Ramuan Ampuh Atasi Komedo

Minggu, 25 September 2016 - 10:53 WIB
Ini Ramuan Ampuh Atasi Komedo
Ini Ramuan Ampuh Atasi Komedo
A A A
JAKARTA - Komedo merupakan masalah kulit yang kerap dikeluhkan. Bagi sejumlah orang, komedo bisa mengurangi nilai penampilan hingga kepercayaan diri. Umumnya komedo ditemukan di wajah, seperti dagu dan hidung.

Umumnya, komedo disebabkan minyak berlebih pada kulit yang membuat pori-pori kulit menjadi tersumbat. Sementara, warna hitam pada komedo disebabkan oksidasi melanin, pigmen yang memberikan warna pada kulit.

Untuk mengatasinya, komedo bisa dibersihkan dengan beberapa ramuan rumahan. Apa saja? Berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky.

1. Gelatin
Bahan yang biasa digunakan untuk membuat kue ini dipercaya bisa menghilangkan komedo. Caranya cukup dengan campur sedikit bubuk gelatin dengan air dan aplikasikan pada area wajah yang memiliki komedo. Selanjutnya, kelupas gelatin yang telah mengering dan kompres dengan air es.

2. Pasta gigi
Campur pasta gigi dengan rasa mint dan garam, aduk hingga merata. Garam akan membantu membersihkan komedo pada wajah. Kandungan mint akan bekerja sebagai pendingin setelah komedo terangkat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan secara rutin satu minggu sekali.

3. Putih telur
Ramuan lain yang bisa membersihkan komedo adalah putih telur. Ambil bagian putih telur dan kocok hingga berbusa. Gunakan kuas untuk mengaplikasikannya pada area wajah yang berkomedo. Letakkan kertas tisu di atasnya dan oleskan kembali putih telur. Setelah agak kering, cabut tisu dan lakukan secara rutin, satu kali dalam seminggu.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3331 seconds (0.1#10.140)